Pengertian Karya Seni Rupa 3 Dimensi dan Contoh Gambar 3 Dimensi serta Karya 3 Dimensi

Pengertian Karya Seni Rupa 3 Dimensi dan Contoh Gambar 3 Dimensi serta Karya 3 Dimensi




Pengertian Karya Seni Rupa Tiga Dimensi


Menurut situs yang sudah dipercaya dunia wikipedia yang dimaksud dengan 3 Dimensi atau lebih dikenal dengan 3D disebut dengan ruang, yang merupakan bentuk dari suatu benda yang memliki panjang, lebar dan tinggi. Istilah tersebut biasanya sering di pakai dalam bidang seni, animasi, komputer dan matematika.

Karya Seni 3 Dimensi


Menurut situs kang suherlin mengemukakan tentang pengertian seni rupa 3 Dimensi, di sana disebutkan bahwa seni rupa 3 dimensi merupakan karya seni yang tidak dibatasi hanya dari sisi panjang dan lebar saja, melainkan juga mencakup kedalaman, atau dengan bahasa yang sederhana yaitu karya seni yang mempunyai ruang. Jadi, unsur ruang inilah yang merupakan pembeda diantara karya seni rupa 2 dimensi dengan karya seni rupa 3 dimensi.

Gambar Karya Seni 3 Dimensi

Menggambar adalah salah satu kegiatan yang mengasyikan dilakukan pada saat waktu senggang. Coba perhatikan anak kecil yang baru berumur di bawah 3 tahun, disaat baru di perkenalkan alat tulis seperti Pensil, pulpen dan sebagainya sudah pasti dia akan mencoret-coret pada apa saya baik dinding, meja dan lain sebagainya. Namun itu baru hanya sekedar coretan yang belum beraturan, yang dikatakan menggambar bukan hanya sekedar mencoret-coret tetapi merupakan sebuah karya seni yang memiliki nilai keindahan dan bisa di pahami makna tersembunyi dari karya tersebut.

Coba perhatikan gambar-gambar 3 Dimensi berikut ini :

Contoh Gambar 3 Dimensi
Gambar diatas merupakan ilustrasi yang menceritakan anak ular yang baru keluar dari telurnya yang melilit beberapa benda.

Contoh Gambar 3 Dimensi

Gambar tersebut merupakan kombinasi antara manusia dan pensil dengan penempatan yang proporsional seorah-olah kelihatan hidup.

Contoh Gambar 3 Dimensi

Rangkaian ilustrasi gambar yang kelihatan seoalah-olah kapal kelihatan benar-benar sedang berlayar.

  
Contoh Seni Karya 3 Dimensi

Ilustrasi pada gambar di atas memperlihatan seekor ular yang marah ketika ekornya di pegang, sehingga menembus meja dan kertas.

Beberapa gambar diatas menunjukan karya seni lukis 3 Dimensi, yang merupakan hasil goresan pensil.

Karya 3 Dimensi


Lain lagi dengan gambar berikut yang merupakan Karya 3 Dimensi

Contoh Seni Karya 3 Dimensi

Contoh Seni Karya 3 Dimensi
Dua gambar diatas merupakan hasil karya 3 Dimensi, yang tujuan pembuatannya adalah menonjolkan nilai kegunaan benda tanpa mengesampingkan nilai-nilai keindahan yang menarik.

Disamping pembuatan karya seni 3 Dimensi dengan menggunakan tangan (secara alami) sekarang sudah ada juga menggunakan teknik dengan teknologi yang disebut dengan Pencetak 3 Dimensi. 

0 Response to " Pengertian Karya Seni Rupa 3 Dimensi dan Contoh Gambar 3 Dimensi serta Karya 3 Dimensi "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

TotalPing | Google Ping | Ping Blog Search | Add Url | Google Master | Bing Master | Site Value | Seo Jerman | Riset Keyword | Keyword Planner